4 Tahun Jadi Youtuber, Vlad and Niki Banting Setir Menjadi Ini
Saluran
YouTube keluarga Rusia yang berbasis di Florida, ‘Vlad and Niki’ telah sukses menghasilkan
puluhan juta dolar sehingga baru baru ini mereka mampu membeli rumah besar di Miami, Amerika Serikat senilai $ 12,5 juta,
mobil Ferrari, dan Range Rover.
Bintang
anak-anak dari saluran YouTube 'Vlad dan Niki,' dinamai sesuai dengan nama mereka,
memiliki lebih dari 90 juta subscriber dan menjadikan mereka salah satu channel
paling populer di dunia.
Dalam video
yang diposting online, orang tua mereka berperan sebagai sahabat karib, seolah digambarkan
sebagai kartun live-action di negeri fantasi pinggiran kota.
Vlad, Sembilan
tahun, dan Niki, tujuh tahun, sering bergabung dalam video oleh orang tua
mereka, Sergey dan Victoria Vashketov, yang mulai membuat video dari rumah
mereka di Moskow pada 2018.
Sergey
Vashketov pernah menjadi eksekutif tingkat menengah di sebuah pabrik makanan,
sedangkan ibu mereka Victoria, adalah mantan pesenam.
Keluarga
tersebut, yang kini tinggal di sebuah mansion senilai $12,5 juta di Golden
Beach, Florida, tepat di luar Miami, memulai dari awal yang sederhana.
Awalnya, Video
direkam di lokasi dasar seperti di meja dapur atau di taman lokal, merekam
dengan smartphone dan menggunakan sangat sedikit pengeditan.
Setelah
video mulai ditonton jutaan kali di YouTube, Victoria dan Sergey melihat
peluang untuk menciptakan bisnis di sekitar mereka, dan mereka mulai
berinvestasi untuk membuat video yang lebih menarik yang melibatkan lokasi dan
mainan yang lebih mewah.
Semakin
populer videonya, semakin sering algoritme YouTube merekomendasikan postingan
mereka kepada anak-anak.
Semakin
sukses anak-anak itu, semakin mewah mainan dan video dalam klip pendek itu.
Dalam satu
video Vlad dan Niki terlihat menolak Range Rover milik ibu mereka untuk
mengendarai Ferrari merah milik ayah mereka.
Saluran yang
menampilkan, vlogging, periklanan, dan permainan peran kini memiliki kru film
hingga lima orang sekaligus termasuk kru keamanan, operator kamera, dan
orang-orang yang membantu mengamankan alat peraga.
Mereka juga
memiliki tim dan asisten desain aplikasi mobile-gaming yang membantu mengelola
akun media sosial mereka.
Untuk
melayani pemirsa global mereka, tim penerjemah juga telah dipekerjakan untuk
saluran berbahasa asing mereka.
Ibu Vlad dan
Niki, Victoria Vashketov mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa kesuksesan
video tersebut berasal dari anak-anak lain yang percaya bahwa anak-anaknya
adalah teman mereka.
"Anak-anak
merasa bahwa Vlad dan Niki adalah teman mereka," jelas Victoria.
Saluran
tersebut menandatangani perjanjian perwakilan dengan Haven Global, agen lisensi
yang berbasis di Australia, untuk mengembangkan konten baru, produk konsumen,
dan lisensi untuk aplikasi seluler di bawah merek mereka.
Mereka juga
telah menandatangani kesepakatan dengan Playmates Toys, produsen yang berbasis
di Hong Kong, untuk memproduksi mainan dengan merek mereka.
Pada tahun
2019, Vlad and Niki dilaporkan sebagai salah satu YouTuber paling kaya yang
menghasilkan sekitar $312.000 per video.
YouTube
membantu pembuat konten membangun pemirsa mereka dengan menyediakan alat
berbasis data yang dapat menganalisis kinerja video mereka dan membantu
merencanakan konten mereka.
Itu termasuk
mengetahui apa yang dicari oleh penonton YouTube, apa yang dicari oleh penonton
kreator, kapan mereka berada di YouTube, channel lain yang ditonton penonton,
dan poin data lainnya.
Ini
memungkinkan pembuat konten untuk terlibat dalam pengujian A/B merek mereka
sendiri, mengubah setiap nuansa presentasi saluran untuk melihat pengaruhnya
terhadap penayangan, termasuk skema warna, judul video, dan bahkan jenis foto
mini apa yang memengaruhi penayangan.
Saluran
tersebut memiliki dilema saat bocah itu mulai tumbuh dewasa, tetapi Vlad sudah
melihat masa depan, memberi tahu bahwa dia bermimpi mengikuti jejak pencipta
top YouTube, MrBeast.
Harvey Weinstein,
salah satu pendiri perusahaan per-film-an Miramax mengatakan dia juga
menyiapkan peluang bagi Vlad dan saudaranya untuk masuk ke bisnis musik,
mempekerjakan produser dan penulis lagu yang telah bekerja dengan Justin Bieber
dan Selena Gomez untuk membantu membuat beberapa lagu asli.
Keluarga
Vashketov mengatakan anak-anak mereka dapat berhenti membuat video kapan pun
mereka mau.
'Inspirasi
kami benar-benar datang dari minat Vlad dan Niki,' kata Sergey.
'Jika kita
mencoba melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai, itu tidak terlihat asli.'
Seiring
bertambahnya usia Vlad, saudara laki-lakinya yang berusia 3 tahun, Christian,
dapat turun tangan.
Victoria
mengatakan meskipun Christian sudah muncul di beberapa video, tidak ada rencana
untuk membuat saluran untuk putra bungsunya. Itu juga berlaku untuk bayi
perempuan yang dia lahirkan pada bulan September.
Keluarga ini
bergabung dengan beberapa saluran anak-anak YouTube live-action paling populer
di dunia 'Like Nastya' dan 'Kids Diana Show' yang berada di antara peringkat
teratas.
Komentar
Posting Komentar