4 Tahun Jadi Youtuber, Vlad and Niki Banting Setir Menjadi Ini

 



Saluran YouTube keluarga Rusia yang berbasis di Florida, ‘Vlad and Niki’ telah sukses menghasilkan puluhan juta dolar sehingga baru baru ini mereka mampu membeli rumah besar  di Miami, Amerika Serikat senilai $ 12,5 juta, mobil Ferrari, dan Range Rover.

 


Bintang anak-anak dari saluran YouTube 'Vlad dan Niki,' dinamai sesuai dengan nama mereka, memiliki lebih dari 90 juta subscriber dan menjadikan mereka salah satu channel paling populer di dunia.

 

Dalam video yang diposting online, orang tua mereka berperan sebagai sahabat karib, seolah digambarkan sebagai kartun live-action di negeri fantasi pinggiran kota.

 

Vlad, Sembilan tahun, dan Niki, tujuh tahun, sering bergabung dalam video oleh orang tua mereka, Sergey dan Victoria Vashketov, yang mulai membuat video dari rumah mereka di Moskow pada 2018.

 

Sergey Vashketov pernah menjadi eksekutif tingkat menengah di sebuah pabrik makanan, sedangkan ibu mereka Victoria, adalah mantan pesenam.

 


Keluarga tersebut, yang kini tinggal di sebuah mansion senilai $12,5 juta di Golden Beach, Florida, tepat di luar Miami, memulai dari awal yang sederhana.

 

Awalnya, Video direkam di lokasi dasar seperti di meja dapur atau di taman lokal, merekam dengan smartphone dan menggunakan sangat sedikit  pengeditan.

 

Setelah video mulai ditonton jutaan kali di YouTube, Victoria dan Sergey melihat peluang untuk menciptakan bisnis di sekitar mereka, dan mereka mulai berinvestasi untuk membuat video yang lebih menarik yang melibatkan lokasi dan mainan yang lebih mewah.

 

Semakin populer videonya, semakin sering algoritme YouTube merekomendasikan postingan mereka kepada anak-anak.

 

Semakin sukses anak-anak itu, semakin mewah mainan dan video dalam klip pendek itu.

 

Dalam satu video Vlad dan Niki terlihat menolak Range Rover milik ibu mereka untuk mengendarai Ferrari merah milik ayah mereka.

 



Saluran yang menampilkan, vlogging, periklanan, dan permainan peran kini memiliki kru film hingga lima orang sekaligus termasuk kru keamanan, operator kamera, dan orang-orang yang membantu mengamankan alat peraga.

 

Mereka juga memiliki tim dan asisten desain aplikasi mobile-gaming yang membantu mengelola akun media sosial mereka.

 

Untuk melayani pemirsa global mereka, tim penerjemah juga telah dipekerjakan untuk saluran berbahasa asing mereka.

 

Ibu Vlad dan Niki, Victoria Vashketov mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa kesuksesan video tersebut berasal dari anak-anak lain yang percaya bahwa anak-anaknya adalah teman mereka.

 

"Anak-anak merasa bahwa Vlad dan Niki adalah teman mereka," jelas Victoria.

 

Saluran tersebut menandatangani perjanjian perwakilan dengan Haven Global, agen lisensi yang berbasis di Australia, untuk mengembangkan konten baru, produk konsumen, dan lisensi untuk aplikasi seluler di bawah merek mereka.

 




Mereka juga telah menandatangani kesepakatan dengan Playmates Toys, produsen yang berbasis di Hong Kong, untuk memproduksi mainan dengan merek mereka.

 

Pada tahun 2019, Vlad and Niki dilaporkan sebagai salah satu YouTuber paling kaya yang menghasilkan sekitar $312.000 per video.

 

 

YouTube membantu pembuat konten membangun pemirsa mereka dengan menyediakan alat berbasis data yang dapat menganalisis kinerja video mereka dan membantu merencanakan konten mereka.

 

Itu termasuk mengetahui apa yang dicari oleh penonton YouTube, apa yang dicari oleh penonton kreator, kapan mereka berada di YouTube, channel lain yang ditonton penonton, dan poin data lainnya.

 

Ini memungkinkan pembuat konten untuk terlibat dalam pengujian A/B merek mereka sendiri, mengubah setiap nuansa presentasi saluran untuk melihat pengaruhnya terhadap penayangan, termasuk skema warna, judul video, dan bahkan jenis foto mini apa yang memengaruhi penayangan.

 

 

Saluran tersebut memiliki dilema saat bocah itu mulai tumbuh dewasa, tetapi Vlad sudah melihat masa depan, memberi tahu bahwa dia bermimpi mengikuti jejak pencipta top YouTube, MrBeast.

 

Harvey Weinstein, salah satu pendiri perusahaan per-film-an Miramax mengatakan dia juga menyiapkan peluang bagi Vlad dan saudaranya untuk masuk ke bisnis musik, mempekerjakan produser dan penulis lagu yang telah bekerja dengan Justin Bieber dan Selena Gomez untuk membantu membuat beberapa lagu asli.

 

Keluarga Vashketov mengatakan anak-anak mereka dapat berhenti membuat video kapan pun mereka mau.

 

'Inspirasi kami benar-benar datang dari minat Vlad dan Niki,' kata Sergey.

 

'Jika kita mencoba melakukan sesuatu yang tidak mereka sukai, itu tidak terlihat asli.'

 

Seiring bertambahnya usia Vlad, saudara laki-lakinya yang berusia 3 tahun, Christian, dapat turun tangan.

 



Victoria mengatakan meskipun Christian sudah muncul di beberapa video, tidak ada rencana untuk membuat saluran untuk putra bungsunya. Itu juga berlaku untuk bayi perempuan yang dia lahirkan pada bulan September.

 



Keluarga ini bergabung dengan beberapa saluran anak-anak YouTube live-action paling populer di dunia 'Like Nastya' dan 'Kids Diana Show' yang berada di antara peringkat teratas.

 

 



Komentar